Situasi Terkini Di Papua, Puluhan Truk TNI Dikerahkan Bantu Evakuasi Pendemo

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Situasi Terkini Di Papua, Puluhan Truk TNI Dikerahkan Bantu Evakuasi Pendemo

Selayar Pos
Jumat, 30 Agustus 2019
 Situasi Terkini Di Papua, Puluhan Truk TNI Dikerahkan Bantu Evakuasi Pendemo

SELAYARPOS.COM ■ Sepuluh truk TNI/Polri dikerahkan untuk membantu mengevakuasi (mengantar pulang) lebih dari 1000 orang massa aksi demo yang semalam menduduki kantor Gubernur Papua.

Demikian hal tersebut disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Jumat (30/8/2019).

Dikatakan Eko Daryanto, pengerahan truk TNI/Polri yang dimulai sejak pukul 09.15 hingga petang tadi adalah dalam upaya mengantisipasi bentrok antara massa aksi demo yang merasa ketakutan untuk kembali ke tempat masing-masing dengan aksi masyarakat yang mengatasnamakan kelompok masyarakat Paguyuban Nusantara yang menolak aksi demo.

Upaya selanjutnya, ungkap Eko Daryanto, Kodam XVII/Cenderawasih menghimbau kepada  masyarakat paguyuban Nusantara untuk menghentikan aksi sweeping terhadap pelaku aksi demo.

“Upaya kedua yang kami lakukan adalah meningkatkan pengamananan terhadap objek-objek vital dan memback-up Polda Papua dalam rangka pengamanan aksi-aksi demo di lapangan,“ ungkapnya. 

"Kami menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berbagai isu yang kebenarannya masih diragukan. Mari kita selesaikan permasalahan ini secara damai dan bermartabat," ujarnya mengakhiri.

■ R-01/IT/Pendam