H. Marjani Sultan: Status WTP Selayar Harus Terus Diperbaiki

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

H. Marjani Sultan: Status WTP Selayar Harus Terus Diperbaiki

Selayar Pos
Rabu, 28 Agustus 2019
Marjani Sultan: Status WTP Selayar Harus Terus Diperbaiki

SELAYARPOS.COM ■ Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si mengatakan kualitas informasi dan laporan keuangan pemerintah daerah akan menjadi dasar penyusunan perencanaan APBD Selayar tahun anggaran berikutnya.

Oleh karena itu, kata Marjani Sultan, dibutuhkan konsistensi kualitas penyajian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar harus terus menerus dilakukan perbaikan.

Hal itu diutarakan Marjani di sela-sela acara agenda BIMTEK di Hotel Santika Makassar Sulsel, belum lama ini.

Hasil kerja keras jajaran Pemkab Selayar selama ini sudah cukup baik. Menurut Marjani, indikator itu bisa dilihat dari penyajian LKPD tiga tahun terakhir yang mampu mempertahankan opini BPK-RI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2016, Tahun 2017, dan WTP Tahun 2018.

"Peningkatan konsistensi kualitas informasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras segenap jajaran Pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar," ujarnya.

Kedepan, imbuh Marjani Sultan, kita semua mempunyai tanggung jawab bersama untuk selalu meningkatkan kualitas informasi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam rangka mempertahankan opini BPK-RI WTP di tahun 2019 dan seterusnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa tantangan terbesar kita tahun ini dalam mempertahankan WTP atas LKPD Tahun 2019 utamanya terkait penatausahaan dan penyajian transaksi dalam LKPD Tahun 2019, agar tidak terjadi temuan berulang oleh tim pemeriksa BPK-RI,” pungkasnya. (Humas/rls/Aisha Shifa)