Dandim 1415 Selayar: Saat Ini Anggota TNI Sudah Menjadi Sasaran Bandar Narkoba

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Dandim 1415 Selayar: Saat Ini Anggota TNI Sudah Menjadi Sasaran Bandar Narkoba

Selayar Pos
Senin, 26 Agustus 2019

SelayarPos.Com ■ Komando Distrik Militer (KODIM) 1415 Kepulauan Selayar pagi tadi secara mendadak melakukan pemeriksaan urine diseluruh jajarannya.

Menurut Dandim 1415, Letkol.ARM Yuwono langkah ini sebagai wujud memerangi peredaran dan penggunaan narkoba dilingkungan TNI , utamanya di satuan jajaran Kodam XIV /Hasanuddin. Pemeriksaan Urine secara serentak ini dilaksanakan di aula Makodim 1415 pada Senin (26/8).

Yuwono menegaskan bahwa pencegahan peredaran hingga penggunaan narkoba harus dimulai dari lingkup prajurit Kodam XIV Hasanuddin. Langkah ini, menurut Yuwono merupakan bentuk komitmen jajaran TNI Kodim 1415 Selayar dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

"Bukan hanya warga saja yang menjadi target peredaran narkoba saat ini, dikalangan TNI juga menjadi sasaran para bandar dalam memasarkan barang haram tersebut," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Dandim, pihaknya sengaja melakukan tes urine untuk mengetahui apakah ada yang terlibat menggunakan narkoba atau tidak, jika ada yang positif langsung kita proses secara hukum.

"Tidak ada pandang bulu apakah dia pejabat tinggi atau bukan, ini sudah perintah dari Panglima TNI," kunci Yuwono.

Turut serta diperiksa dan diambil sampel urinnya, Dandim 1415, Letkol ARM Yuwono, Kapten Inf Busrah, Pjs. Kasdim, Lettu Kav.Abd Rasyid, Pasi Intel, serta para anggota TNI Kodim 1415 Selayar.

Selain melakukan pemeriksaan urine, sampel darah dan pengecekan HIV AIDS juga turut di lakukan oleh para medis yang merupakan bagian dari kerjasama kegiatan ini. (DD)

■ Editor : A. Lolo