Babinsa Babulu Bawa Hasil Panenan Padi Milik Warga

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Babinsa Babulu Bawa Hasil Panenan Padi Milik Warga

Selayar Pos
Sabtu, 24 Agustus 2019

SELAYARPOS.COM ■ Serda Sudarno Babinsa Desa Rawa Mulia anggota Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU tengah melaksanakan kegiatan pendampingan program swasembada pangan dengan membantu warga desa binaan memanen padi jenis panther milik bapak Darsono (60) th RT 15 Dusun 3 Kecamtan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jum’at (23/8/2019).

Demi menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah desa binaannya, Babinsa Serda Sudarno berperan aktif dalam membantu warganya dalam setiap kegiatan yang ada. Salah satunya ikut membantu memanen padi milik Darsono (60) th RT 15 Dusun 3 dengan jenis padi Panther dengan luas lahan 2 Hektar dan menghasilkan kurang lebih 82  karung,

Serda Sudarno mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Babinsa serta monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah desa binaannya,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan memanen padi sekarang sudah modern yaitu dengan menggunakan Mesin Dos dengan system bawon ( 8/1) setiap hasil 8 karung untuk yang punya alat mesin Dos mendapat 1 karung padi .

”Kebanggaan bagi warga Babulu di mana setiap ada kegiatan Babinsa selalu ada di tengah-tengah kami, terima kasih kami haturkan kepada Babinsa yang sudi kiranya mau terjun ke sawah membantu memanen padi, yaaa walaupun Babinsa tidak ikut mempunyai sawah, tapi sudah mau ikut serta dalam panen padi kami,”Ujar Darsono.

Menurut Danramil Kapten Inf Martono dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga maka akan sangat berpengaruh sekali kepada semangat para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah sawahnya, serta setiap ada kendala Babinsa wajib mengetahuinya apa yang menjadi kendala warganya, karena seorang Babinsa adalah berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat pula.

Sumber Penrem 091/ASN